Sunday 15 March 2009

Disk Defragmenter, Scandisk, Low level Format

*Disk defragmenter adalah tool yang digunakan untuk mengatur struktur atau tata letak file sehingga akan mengurangi fragmentasi sebuah space hardisk. Atau disk defragmenter adalah suatu program yang berinduk pada sistem operasi komputer (OS) yang berguna untuk MENATA KEMBALI FILE2 YANG TELAH DIACAK-ACAK baik secara sengaja maupun tidak sengaja...
jika kamu buka file apapun itu maka secara otomatis windows akan bekerja atau mengambil ruang secara otomatis dalam penempatan space atau jeda partisi dalam hardisk. Selain buat menata file, defragmenter ini juga mempunyai fungsi menjaga kestabilan dan kondisi hardisk karena defragmenter mampu mengakomodasi dan men-fix kan boot sector dalam hardisk ataupun error program, so windows yang kita pake sekarang ini sangat baik terhadap penggunanya dengan tools2 yg berguna dalam menjaga hardware.Logikanya begini, windows tidak dapat menata kembali secara otomatis (tanpa bantuan defragmenter) file yang telah di delete, di copy maupun dibuka. Maka dengan itu windows menyediakan recent documents (open file history) dan system restore point untuk menanggulangi jika dalam proses defragmenting tidak dapat ditata kembali.
Disk defragmenter terdapat pada OS dan ada juga softwarenya yang banyak tersedia di internet.

*Scan Disk adalah adalah tool yang digunakan untuk memeriksa struktur file sistem, Aplikasi untuk melacak kerusakan pada disk dan memperbaikinya.

*Proses pengorganisasian disk dikenal dengan istilah low level format. Dengan proses format ini maka setiap daerah pada permukaan hard disk akan dibagi-bagi atas track, head, dan sektor sehingga hard disk akan tahu dimana letak suatu track x, head y dan sektor z .

nah, setelah ini tinggal download saja bisa pakai Tune up Utilities 2009 tapi trial version atau cari aja yang freewarenya banyak kok . . . !
Atau download via terpisah .


link untuk mendownload Tune up Utilities 2009 :

Klik Disini

Link untuk mendownload software Scandisk :

Klik Disini

Dan Link Untuk Software Disk Defragmenter :

Klik Disini

Juga Link untuk Software Low Level Format :

Klik Disini

Related Posts by Categories



0 comments:

Post a Comment